Beranda » Berita » Lihat Berita

BIMTEK PUMP-Perikanan Tangkap Wilayah Barat

admin, 04 Mei 2012

Kegiatan BIMTEK dilaksanakan selama 3 (tiga) hari pada tanggal 14-16 Februari 2012 dan bertempat di Hotel Amburukmo, D.I. Yogyakarta. Acara BIMTEK dihadiri oleh Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten/Kota penerima PUMP Perikanan Tangkap Tahun 2012, perwakilan dari Kementerian Keuangan, dan pelaku usaha dalam bidang perikanan tangkap. Beberapa materi yang disampaikan dalam acara BIMTEK tersebut adalah :

Hari I :

  1. Arahan Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan yang disampaikan oleh Dr.Ir. Dedy H. Sutisna, MS.
  2. Kebijakan Pengembangan Usaha penangkapan Ikan dan Pemberdayaan Nelayan Skala Kecil yang disampaikan oleh Ir. A. Bambang Sutejo, M.Si (Direktur Pengembangan Usaha Penangkapan Ikan, Ditjen Perikanan Tangkap).

Hari II :

  1. Pengawalan Bantuan Langsung Masyarakat PUMP Perikanan Tangkap Tahun 2011 yang disampaikan oleh Inspektorat II.
  2. Percepatan Penyerapan Anggaran Tahun 2012 yang disampaikan oleh perwakilan Kementerian Keuangan RI.
  3. Pedoman Teknis PUMP Perikanan Tangkap Tahun 2012 yang disampaikan oleh Ir. Rachmat Lubis, MM (Kasubdit Pemantauan dan Evaluasi, Dit. Pengembangan Usaha Penangkapan Ikan, Ditjen Perikanan Tangkap).
  4. Tugas dan Peran PPTK mendukung Pendampingan Kegiatan PUMP yang disampaikan oleh Ir. Herman Suherman, MM (Kepala Pusat Penyuluhan Kelautan dan Perikanan, BPSDMKP).

Hari III :

  1. Pemanfaatan dan Pengelolaan BLM PUMP Perikanan Tangkap Dalam Mendukung Kapal Inka Mina yang disampaikan oleh Direktur Kapal Perikanan dan Alat penangkap Ikan, Ditjen Perikanan Tangkap).
  2. Sikap Mental Kewirausahaan, Kemitraan dan Akses Pasar yang disampaikan oleh Nur Hidayatul Khosyi'ah (Pelaku Usaha Perikanan Tangkap).